Obat Herbal Untuk Sakit Gigi dan Gusi



Sakit gigi adalah siksa yang sangat menyakitkan kadang-kadang rasa sakitnya sangat tidak tertahankan, apalagi jika kondisi ketika kita sedang sulit untuk ke dokter gigi atau susah untuk membeli obat pereda sakit gigi. Dalam kondisi seperti itu pengobatan herbal dapat diandalkan untuk mengatasi sakit gigi, anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur anda untuk dijadikan obat yang dapat meredakan penderiyaan akibat sakit gigi.
 Penyebab sakit gigi sendiri sangat beragam bisa disebabkan fraktur gigi, kerusakan gigi, gigi bengkak, atau gusi yang terinfeksi. Berikut beberapa ramuan herbal yang dapat anda coba untuk meredakan sakit gigi.
Cengkeh
Eugenol adalah komponen utama yang terkandung dalam cengkeh, bahan ini biasa digunakan untuk obat-obat sakit gigi. Cara menggunakan cengkeh untuk pengobatan sakit gigi biasanya cengkeh dihaluskan lalu di ditempatkan di gigi yang terasa sakit atau bisa juga dengan mengunyah cengkeh. Cengkeh mengandung anti bakteri yang efektif membunuh kuman penyebab sakit gigi, cengkeh juga bisa berperan sebagai anestesi yang dapat meredakan rasa sakit sehingga dapat mengurangi kadar sakit gigi anda.

Jahe

Jahe adalah tanaman herbal yang sangat biasa digunakan untuk pengobatan sakit gigi, cara menggunakannya ialah dengan mengupas sedikiti bagian dari jahe lalu tempatkan di gigi atau gusi anda yang sakit, ini akan membantu mengurangi rasa sakit gigi anda.
Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satuobat untuk meredakan sakit gigi yang sangat mudah didapatkan di dapur anda. Bawang putih sangat efektif untuk meredakan sakit gigi karena mengandung zat allicin yang dapat berperan sebagai anti bakteri dan juga antibiotik alami. Cara menggunakan bawang putih untuk sakit gigi adalah dengan mengiris sedikit bawang putih lalu tempatkan di gigi yang sakit ganti irisan bawang putih jika diperlukan. Perlu diingat bawang putih dapat menyebabkan iritasi pada gusi anda sehingga disarankan penggunaan bawang putih lebih tepat untuk gigi yang berlubang.
Lemon dan Jeruk Nipis

Berdasarkan penelitian lemon dan jeruk nipis dapat mengurangi rasa sakit gigi karena mengandung banyak sekali vitamin C dan asam sitrat didalamnya. Penggunaan lemon dan jeruk nipis dapat dilakukan dengan mengiris lemon atau jeruk nipis lalu tempatkan didaerah yang sakit atau bisa juga dengan meneteskan perasan lemon atau jeruk nipis ke gigi yang sakit.
Bawang

Tempatkan potongan bawang merah didaerah yang terkena sakit gigi akan membantu mengurangi rasa sakit gigi anda. Bawang merah mengandung anti mikrobakteri, bawang merah juga sangat efektfi untuk mengatasi permasalahan abses pada gigi.

Kunyit

Banyak sekali manfaat dari kunyit selain untuk melawan berbagai jenis kanker, mengatasi alzhemiers ternyata kunyit juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Kunyit diperrcaya efektif untuk abses gigi dan gusi

Kubis
Tahukah anda bahwa kubis juga bisa menjadi pereda nyeri gigi yang baik? Oleskan kubis pada gigi atau gusi yang sakit, hal ini akan berfungsi sebagai pendetoks dan penyembuh yang kuat untuk gigi anda. Cara menggunakan yaitu dengan melembutkan kubis dan kemudianmasukan ke dalam gigi yang berlubang atau kompreskan pad gusi yang sakit.
Previous Post Next Post