Cara Membuat Kondisioner Untuk Berbagai Jenis Rambut


Kondisioner adalah sejenis cairan seperti shampoo yang berfungsi sebagai pelembut rambut, biasanya digunakan dalam kondisi rambut basah sesudah menggunakan shampoo. Banyak sekali merk kondisioner yang ada dipasaran baik yang harga murah dan mahal dengan kualitas yang bermacam-macam.

Kita pun dapat membuat kondisioner dengan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah kita temukan, ada beberapa resep yang dapat dijadikan referensi untuk pembuatan kondisioner alami. Antara lain :



Kondisioner untuk pengelolaan rambut
Kondisioner buatan sendiri yang cocok untuk memudahkan pengelolaan rambut, meminimalkan penyusutan dan melembutkan rambut adalah dengan menggunakan bahan dasar buah pisang yang dicampur dengan gliserin dan madu.

Bahan:

1 buah pisang masak (diiris
Minyak zaitun 4 sdm
2 sdm gliserin nabati murni
2 sdm madu murni

Petunjuk:

Blender irisan pisang, minyak zaitun, gliserin dan madu. Haluskan semua bahan secara menyeluruh, sesudah semua bahan tercampur dan halus dapat langsung digunakan pada rambut. Diamkan selama 30-45 menit dengan topi mandi kemudian bilas rambut anda.



Kondisioner untuk rambut kusut


Berikutnya kondisioner buatan sendiri yang cocok untuk digunakan untuk rambut kusut.

Bahan:

1 buah alpukat masak (diiris)
Minyak zaitun 1/4 cangkir
1/2 cangkir mentah shea butter
2-3 sendok makan cuka sari apel

Petunjuk:

Tempatkan irisan alpukat, shea butter, minyak zaitun, dan cuka apel dalam blender. Blender semua bahan secara menyeluruh sampai campuran mencapai konsistensi yang anda inginkan. Setelah selesai, oleskan pada rambut dan diamkan selama 30-45 menit dengan topi mandi, bilas sampai bersih.



Kondisioner untuk memperkuat rambut

Minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO) merupakan bahan alami yang sangat baik untuk menguatkan rambut, sehingga jenis kondisioner dengan menggunakan bahan dasar VCO sangat baik digunakan untuk memperkuat rambut

Bahan:

4 sdm Virgin Coconut Oil
2 sdm madu murni

Petunjuk:

Campurkan VCO dan madu dalam cangkir, kemudian simpan cangkir berisi campuran tersebut kedalam mangkuk besar yang berisi air panas, diamkan selama beberapa menit sampai campuran dalam cangkir hangat. Oleskan campuran ke rambut yang baru di cuci lalu kenakan topi rambut diamkan selama 20 menit kemudian bilas rambut.
Previous Post Next Post