Ternyata Selama Ini Kita Menyeduh Teh Dengan Cara Yang Salah




Ada banyak kebudayaan di dunia yang menciptakan ritual perihal minum teh; bentuk dan ukuran teko, cara menyeduh, cara meminum, waktu dan cara memetik daun teh, suhu air yang digunakan, berapa usang boleh diminum sesudah diseduh, dan sebagainya. Namun, para peneliti dari Universitas Newcastle, Inggris, telah menemukan suatu kesimpulan ilmiah yang akan menciptakan orang merubah cara menyeduh teh mereka.

Kita tahu bahwa teh hitam dan teh hijau ialah sangat menyehatkan. Manfaat yang diberikan oleh teh ini sangat besar, namun para peneliti telah menemukan bahwa kita hanya mendapat 10% manfaat kesehatan dari teh yang kita konsumsi.

Untuk mendapat manfaat maksimal, cara yang paling baik ialah dengan mengaktifkan komponen-komponen bioaktif di dalam daun teh tersebut (kafein, asam amino dan polifenol), yaitu dengan cara memanaskannya di microwave.

Jadi para mahir menyampaikan bahwa, cara terbaik untuk menyeduh teh ialah dengan menaruh sekantong teh celup di dalam cangkir, isi dengan air, panaskan di microwave selama 30 detik dan biarkan selama satu menit.

Panas pada microwave akan melepaskan bahan-bahan bioaktif di dalam teh, sehingga Anda akan sanggup menikmati hingga 80% semua manfaat, dari minuman yang telah populer semenjak berabad-abad kemudian ini.

Beberapa orang mungkin lebih suka menyeduh teh dengan cara tradisional, namun, apa salahnya mencoba suatu metode yang telah mendapat pembuktian secara ilmiah ini!( perfeito.guru/Julius)

Sumber :
http://www.erabaru.net/2017/05/10/ternyata-selama-ini-kita-menyeduh-teh-dengan-cara-yang-salah/
Previous Post Next Post