18 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan


Anda tahu bahwa teh hijau banyak memberikan manfaat bagi kita dan kesehatan kita. Bangsa Cina telah mengetahi tentang manfaat dari teh hijau sejak berabad-abad yang lalu dan mereka menggunakan teh hijau untuk pengobatan segala macam penyakit, dari sakit kepala sampai stres. Berikut adalah alasan-alasan anda agar rutin mengkonsumsi teh hijau.


1. Teh Hijau membantu menurunkan berat badan
Teh hijau membakar lemak, dan akan sangat berguna untuk program diet. Selain membakar lemak, teh hijau juga meningkatkan metabolisme tubuh secara alami. Sehingga dapat membantu kita membakar hingga 70 kalori hanya dalam satu hari. Itu berarti jika kita mengkonsumsi teh hijau secara teratur kita bisa menghilangkan bobot hingga 3,5 kg per tahun.
2. Teh hijau mengurangi kadar kolesterol darah
Teh hijau dapat membantu mengurangi kadar kolesterol darah. Hal ini juga meningkatkan hubungan antara kolesterol jahat dan kolesterol baik, dengan mengurangi kadar kolesterol jahat.
3. Teh hijau mencegah penyakit jantung
Teh hijau membantu mencegah penyakit jantung dan stroke, dengan membantu mengurangi kadar kolesterol jahat. Teh hijau juga mempercepat pemulihan sel-sel hati.
4. Teh hijau mengurangi risiko kanker
Teh hijau membantu mengurangi risiko kanker. Antioksidan dalam teh hijau lebih efektif dibandingkan vitamin C dan juga dianggap jauh lebih baik daripada vitamin E. Ini membantu tubuh Anda melindungi sel dari kerusakan.
5. Teh hijau mengurangi risiko arthritis
Teh hijau dapat mengurangi dan membantu melawan risiko rheumatoid arthritis. Teh hijau dapat membantu melindungi tulang rawan dengan menghalangi enzim yang menghancurkan tulang rawan.
6. Teh hijau baik untuk mengobati Alzheimer
Tidak ada obat untuk penyakit Alzheimer, tetapi teh hijau membantu dalam memperlambat proses yang melepaskan asetilkolin di otak, yang menyebabkan penyakit Alzheimer, sehingga membantu meningkatkan memori Anda.
7. Teh hijau memperkuat tulang kita
Teh hijau memiliki kandungan fluoride yang tinggi. Fluoride membantu mempertahankan kekuatan tulang. Jika Anda minum teh hijau setiap hari, ini akan membantu Anda menjaga kepadatan tulang Anda.
8. Teh Hijau untuk pengobatan anti-penuaan
Teh hijau membantu melawan penuaan dan membantu kita terlihat cantik dan lebih muda. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang dikenal sebagai polifenol yang melawan efek berbahaya dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit dan kerutan.
9. Teh hijau mencegah obesitas
Teh hijau mencegah obesitas dengan menghentikan aliran glukosa ke dalam sel-sel lemak. Jika Anda minum teh hijau dan jika Anda berlatih diet sehat, juga jika Anda berolahraga secara teratur, Anda tidak akan kelebihan berat badan dan Anda akan memiliki tubuh dan kesehatan yang sangat baik.
10. Teh hijau baik untuk pasien dengan diabetes
Teh hijau meningkatkan metabolisme glukosa dan mencegah peningkatan kadar gula darah.
11. Teh hijau membantu mencegah tekanan darah tinggi
Minum teh hijau membantu menjaga tekanan darah dengan merepresi angiotensin, yang menyebabkan tekanan darah tinggi.
12. Teh hijau membantu mencegah penyakit Parkinson
Minum teh hijau dapat mengurangi kemungkinan memiliki penyakit Parkinson. Antioksidan dalam teh hijau membantu mencegah kerusakan sel otak, yang dapat menyebabkan penyakit Parkinson.
13. Teh hijau baik untuk penyakit hati
Teh hijau membantu untuk menjaga kesehatan hati. Teh hijau juga menghancurkan radikal bebas berbahaya dalam hati.
14. Teh hijau memperkuat sistem kekebalan tubuh
Teh hijau mengandung flavonoid dan polifenol yang membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh.
15. Teh hijau mengurangi gula darah
Teh hijau mengandung polifenol dan polisakarida yang membantu kita mengurangi gula darah.
16. Teh hijau membantu melawan flu dan alergi
Teh hijau mengandung vitamin C yang membantu mencegah dan memerangi flu juga. Epigallocatechin gallate yang ditemukan dalam teh hijau mengurangi alergi.
17. Teh hijau mengurangi stres dan membantu melawan kerusakan gigi
Teh hijau kaya akan L-theanine - asam amino yang dapat membantu mengurangi stres. Teh hijau juga menghancurkan virus dan bakteri yang menyebabkan banyak penyakit gigi.
18. Teh hijau mencegah keracunan makanan
Teh hijau mengandung antioksidan catechin yang mampu menghancurkan bakteri yang menyebabkan keracunan makanan, teh hijau juga membunuh racun dalam tubuh kita.
Previous Post Next Post