Cara Menciptakan Cake/Kue Ulang Tahun Sederhana

Cara Membuat Cake Ulang Tahun - Salah satu sajian yang identik dengan momen ulang tahun ialah cake ulang tahun. Meski tidak semua perayaan ulang tahun selalu identik dengan cake atau camilan anggun ulang tahun, namun memang rasanya kurang lengkap kalau perayaan ulang tahun tanpa adanya cake ulang tahun. Cake yang dihias dengan sangat menarik dan sesuai dengan tema program juga tidak hanya dihidangkan dalam program ulang tahun saja, melainkan dalam aneka macam program istimewa lainnya, menyerupai pernikahan, syukuran atau program lainnya. 

Banyak ragam kreasi hiasan cake ulang tahun yang biasanya dihidangkan, menyerupai dihias dengan belahan coklat, dihias dengan belahan buah segar, dihias dengan whipped cream dan masih banyak kreasi hiasan lainnya yang sanggup diadaptasi dengan tema acara. Untuk menyiapkan camilan anggun ulang tahun, mungkin biasanya anda akan memesan atau membeli di toko camilan anggun dengan harga yang cukup beragam.

 Salah satu sajian yang identik dengan momen ulang tahun ialah cake ulang tahun Cara Membuat Cake/Kue Ulang Tahun Sederhana

Cara Membuat Cake Ulang Tahun


Untuk lebih menghemat pengeluaran dan menghias sesuai dengan kreativitas masing-masing, anda juga sanggup menciptakan cake ulang tahun sendiri dirumah. Dengan membuatnya sendiri dirumah, anda sanggup mengkreasikannya sesuai dengan selera dan membantu mengasah kreativitas anda. Jika anda tertarik untuk menciptakan camilan anggun ulang tahun sendiri dirumah, namun resah dengan materi apa saja yang diperlukan. Anda tidak perlu khawatir alasannya ialah di bawah ini .com akan menunjukkan info Cara Membuat Cake Ulang Tahun sendiri dirumah dan membantu anda mempersiapkan materi apa saja yang dibutuhkan, menyerupai berikut:

Bahan-bahan:
  • 125 gr tepung terigu
  • 6 butir telur
  • 125 gr gula pasir
  • 1 1/2 sdt emulsifier
  • Coklat bubuk
  • Coklat pasta
  • 15 gr susu bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 125 gr margarin, lelehkan
  • 400 gr butter cream untuk olesan


Bahan Isian Cake Ulang Tahun:
  • 100 ml susu cair
  • 250 gr coklat masak


Bahan Topping:
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdm madu, sesuai selera
  • 200 gr coklat masak, potong-potong
  • Whipped cream


Cara Membuat Cake Ulang Tahun:
  1. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier memakai mixer sampai tercampur rata adn mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk, susu debu dan baking powder sambil diayak dan diaduk sampai merata.
  3. Tuang margarin yang telah dilelehkan dan coklat pasta bertahap sambil diaduk perlahan.
  4. Siapkan loyang yang sebelumnya telah dialasi dengan kertas roti dan diolesi margarin, kemudian tuang gabungan ke dalam loyang.
  5. Oven gabungan selama 35 menit dengan suhu 180 derajat celcius dan tunggu sampai matang merata.


Cara Membuat Isian Cake Ulang Tahun:
  1. Panaskan susu cair sampai mendidih kemudian matikan api sebentar dan masukan belahan coklat masak. Nyalakan kembali api kemudian masak sambil diaduk sampai coklat larut.
  2. Siapkan cake yang telah dibelah menjadi 3 bab dan oles bab pertama dengan gabungan coklat, kemudian tutup lagi dengan bab cake lainnya. Lakukan cara tersebut sampai cake telah terisi dengan gabungan coklat secara merata.
  3. Tutup semua bab cake dengan butter cream kemudian dinginkan.


Cara Membuat Topping:
  1. Panaskan susu cair bersama madu sampai mendidih dan tercampur rata.
  2. Masukan belahan coklat masak kemudian aduk sampai coklat larut dan merata.
  3. Setelah masak, tuang diatas cake sampai ke bab sisinya secara tidak merata atau sesuai dengan kreativitas masing-masing.
  4. Dinginkan beberapa ketika kemudian anda sanggup mulai menghias cake memakai belahan coklat atau buah segar, sesuai selera.
  5. Dinginkan dilemari pendingin supaya lebih tahan lama.


Dengan info Cara Membuat Cake Ulang Tahun menyerupai diatas, anda sanggup menciptakan cake ulang tahun sesuai dengan selera dan menghiasnya sesuai dengan tema program atau selera anda masing-masing.

Cara Membuat Cake Ulang Tahun


Dengan menciptakan cake ulang tahun sendiri, selain membantu mengasah kreatifitas, anda juga sanggup lebih menghemat biaya pengeluaran. Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Cake/Kue Ulang Tahun Sederhana, semoga info diatas sanggup bermanfaat bagi anda semua.
Previous Post Next Post