Resep Dan Cara Menciptakan Ice Cream Sendiri Dengan Mudah

Cara Membuat Ice Cream - Salah satu dessert atau jenis kudapan yang digemari oleh sebagian besar masyarakat di dunia dan terbuat dari olahan lemak susu dan mempunyai rasa yang sangat nikmat, tentu saja yakni ice cream. Siapa yang tidak tahu ice cream, baik dari kalangan bawah umur hingga orang cerdik balig cukup akal pun sangat menyukai dessert ini. Banyak jenis dan rasa ice cream yang hadir di dunia, namun yang biasa dinikmati yakni rasa stroberi, coklat dan vanilla.

Ice cream itu sendiri merupakan masakan beku yang terbuat dari produk dairy menyerupai krim atau sejenisnya. Meski ice cream biasanya dihidangkan sebagai dessert atau sekedar masakan ringan, ice cream juga sanggup menjadi menu istimewa jikalau dihias dengan sangat menarik dan mempunyai cita rasa yang berbeda dari rasa ice cream pada umumnya.

 Salah satu dessert atau jenis kudapan yang digemari oleh sebagian besar masyarakat Resep dan Cara Membuat Ice Cream Sendiri Dengan Mudah


Cara Membuat Ice Cream


Jika biasanya anda menikmati ice cream di restoran, cafe atau membelinya di supermartket terdekat, namun merasa ingin tau bagaimana menciptakan ice cream racikan sendiri supaya senikmat ice cream pada umumnya. Jika anda ingin menciptakan ice cream sendiri dirumah, sekarang telah banyak info mengenai Cara Membuat Ice Cream dengan gampang dan sanggup dipaktekkan sendiri didapur anda.

Seperti pada kesempatan kali ini, kami akan menawarkan Resep Membuat Ice Cream dengan materi yang diharapkan beserta cara menciptakan ice cream dengan mudah, menyerupai berikut:

Bahan-bahan:
  • 175 gr gula pasir
  • 1/2 sdt abu vanili
  • 300 ml susu cair full cream
  • 6 butir telur (kuningnya saja)
  • 30 gr abu coklat 
  • 250 gr dark chocolate, cincang kasar
  • 600 ml cream kental whipped cream dairy cair atau sesuai selera


Cara Membuat Ice Cream:
  1. Masak susu cair bersama vanili dengan api kecil. Tuang coklat abu yang sebelumnya telah dilarutkan bersama sedikit susu, kemudian aduk perlahan hingga mendidih kemudian sisihkan.
  2. Kocok kuning telur bersama gula pasir memakai mixer dengan kecepatan sedang hingga mengental.
  3. Tuang larutan susu coklat ke dalam kocokan kuning telur dan aduk hingga merata.
  4. Masak campuran hingga mengental, namun usahakan supaya tidak hingga mendidih.
  5. Masak cream kental dengan api kecil hingga timbul buih gelembung, kemudian tambahkan dark chocolate yang sebelumnya telah dicincang kasar. Angkat dan aduk kembali hingga coklat meleleh dan terlihat mengkilap.
  6. Campurkan semua campuran ke dalam campuran ice cream coklat kemudian aduk hingga merata dan diamkan hingga dingin.
  7. Aduk campuran yang telah hambar memakai ice cream maker selama kurang lebih 1 jam.
  8. Ice creampun telah siap untuk disajikan dan dihias bersama buah-buahan sesuai dengan selera.


Jika anda tidak mempunyai ice cream maker dan hanya mempunyai mixer, caranya dengan memasukkan terlebih dahulu campuran ke dalam freezer setengah beku kemudian dikocok kurang lebih 10 menit, kemudian masukkan kembali ke dalam freezer dan lakukan cara tadi selama 3 kali hingga mendapat tekstur ice cream yang lembut

Cara Membuat Ice Cream


Dengan mengetahui Cara Membuat Ice Cream seperti diatas, anda sanggup menikmati ice cream kapan saja ketika anda inginkan dan untuk rasa sanggup diubahsuaikan dengan selera anda. Sekian ulasan mengenai Resep dan Cara Membuat Ice Cream Sendiri Dengan Mudah, semoga sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda.
Previous Post Next Post