Manfaat Daun Kelor Untuk Rambut Anda

Kondisi tubuh seseorang dapat terlihat dari kesehatan rambut.  Jika tubuh sehat dan mendapatkan asupan gizi yang baik, rambut akan terlihat sehat dan bersinar. Jika tubuh menalami kekurangan nutrisi pertumbuhan rambut akan terganggu dan terjadi kerusakan pada rambut seperti rambut rontok . 


Vitamin, mineral dan asam amino sangat penting dalam pembentukan keratin protein untuk pertumbuhan rambut.
Biji dan daun kelor dapat digunakan sebagai suplemen kalsium, kalium, Vitamin A, besi dan Vitamin C. Nutrisi yang terkandung dalam daun kelor memiliki nilai yang sangat tinggi, karena dapat dengan mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan suplemen sintetis.
Pertumbuhan rambut membutuhkan asupan oksigen dan nutrisi dari sistem peredaran darah ke folikel rambut. Vitamin A adalah komponen penting untuk mengembangkan sel-sel sehat, jaringan tubuh, dan mengurangi rambut rontok. Kekurangan Vitamin A umumnya dapat menyebabkan penebalan kulit kepala, rambut kering dan bahkan ketombe. Daun kelor dengan kandungan vitamin A yang tinggi dapat membantu dalam pertumbuhan dan memelihara kesehatan rambut. Zinc dapat merangsang pertumbuhan rambut melalui peningkatan fungsi kekebalan tubuh. Kekurangan zinc dapat menghasilkan atrofi folikel rambut.
Rambut rontok terjadi ketika tubuh kekurangan vitamin B - terutama B6, biotin, inositol dan asam folat. Vitamin E merupakan antioksidan yang diketahui yang dapat merangsang kulit kepala melalui peningkatan sirkulasi darah. Peningkatan sirkulasi darah membuat lebih banyak nutrisi yang tersedia untuk folikel rambut sehingga rambut dapat tumbuh lebih kuat. Vitamin C akan dapat membantu dalam peningkatan sirkulasi kulit kepala.

Ada banyak cara untuk menggunakan daun kelor, anda dapat membeli daun kelor yang sudah di ekstrak dan banyak tersedian di pasaran. Daun kelor juga dapat langsung di konsumsi dan diolah sebagai lalaban. Tersedia juga minyak kelor yang diolah dari biji tanaman kelor.
Previous Post Next Post