Membuat Gel lidah Buaya




Berikut beberapa cara untuk membuat gel lidah buaya dengan mudah. Lidah buaya menurut banyak penelitian sangat baik untuk kulit, sangat baik untuk mengatasi luka bakar tingkat pertama dan juga dapat menyembuhkan herpes dan sangat baik untuk sakit maag.
Untuk produk kecantikan, lidah buaya adalah bahan yang biasa digunakan untuk mositurizers, sabun, lotion dan sampo. Dengan begitu banyak manfaat, banyak orang telah menggunakan lidah buaya dalam pengobatan herbal. 
Bahan-bahan:
• 1/4-cup irisan gel lidah buaya
• minyak kelapa 1 sendok makan
• 1/4 sendok teh minyak vitamin E (opsional)
• asam sitrat 1/8 sendok teh (opsional)
Untuk memisahkan gel lidah buaya dari kulit nya usahakan tangan anda dalam keadaan bersih hal ini perlu untuk meminimalisir kemungkinan terkontaminasi bakteri pada hasil gel lidah buaya. Iris bagian lapisan kulit lidah buaya dengan pisau yang bersih kemudian ambil bagian gel lidah buaya dengan sendok dan tempatkan dalam wadah yang bersih.
Sesudah bagian gel lidah buaya diambil anda dapat menghaluskan gel ini dengan menggunakan blender atau alat penghalus lainnya, sesudah halus tempatkan bubur gel lidah buaya ini di tempat yang bersih.
Bubur gel lidah buaya ini dapat anda bekukan dalam lemari es untuk mengawetkannya, atau jika sudah beku dapat langsung digunakan sebagai obat untuk berbagai keluhan kulit seperti untuk mengatasi luka bakar, gel ini dapat bertahan dalam keadaan beku selama kurang lebih satu bulan.
Anda juga dapat mencoba mencampurkan gel lidah buaya dengan minyak kelapa, vitamin E dan asam sitrat yang dapat berfungsi juga sebagai bahan pengawet untuk gel lidah buaya. Campuran ini dapat anda gunakan untuk perawatan kulit, dan berbagai hal lainnya.
Sumber : http://www.instructables.com/id/DIY-Aloe-Vera-Gel
Previous Post Next Post