10 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Buah naga ternyata mengandung manfaat yang cukup banyak untukkesehatan ataupun kecantikan. Buah naga tumbuh subur di daerah tropis dan subtropis, Tanaman buah naga tampak seperti kaktus dan buahnya mempunyai sisik seperti naga. Bagain dalam dari buah naga yang berwarna merah dengan biji hitam ternuata mengandung banyak sekali nutrisi alami. Buah ini mengandung 60 kalori dan kaya akan vitamin C, B1, B2 dan B3 serta mineral seperti zat besi, kalsium dan fosfor.

Berikut beberapa manfaat dari buah naga

1. Menjaga Berat Badan

Buah naga sangat rendah kolesterol sehingga dengan mengkonsumsi buah ini tubuh akan mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang baik, sehingga buah ini dapat dimasukan sebagai bagian dari menu diet anda

2. Menyehatkan Jantung

Buah naga mempunyai kemampuan yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, buah ini merupakan sumber yang sangat baik dari lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menjaga kerja jantung menjadi lebih baik.

3. Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi buah naga dapat membantu dalam proses pencernaan anda karena buah ini mengandung kadar serat yang tinggi sehingga menghindarkan pencernaan dari sembelit.

4. Antioksidan Aktif

Buah naga membantu proses pembersihan tubuh dari radikal bebas, dan sel-sel penyebab kanker, karena buah ini mempunyai sifat antioksidan aktif yang sangat baik.

5. Melawan Diabetes
Tingginya kadar serat dalam buah naga dapat membantu untuk menurunkan diabetes, karena dapat menstabilkan kadar guka darah. Namun perubahan pola makan untuk penderita diabetes harus selalu dikonsultasikan dengan dokter.

6. Mengurangi Penuaan

Antioksidan yang tinggi dalam buah naga dapat menjaga kekencangan kulit dan membantu regenerasi sel kulit agar tetap terlihat muda. Bahkan buah naga ini dapat dijadikan menjadi masker wajah dengan mengkombinasikan buah naga dengan madu sebagai masker untuk anti penuaan.

7. Merawat rambut

Buah naga dapat mencegah anda dari rambut beruban. Anda dapat menjadikan buah naga sebagai kondisioner alami dengan cara membuat jus buah naga dan gunakan layaknya anda memakai kondisioner. Buah naga akan menjaga folikel rambut tyang terbuka dan membuat rambut anda tetpa sehat dan halus.

8. Mencegah Arthritis


Athritis dapat mempengaruhi kerja sendi dan menghambat mobilitas penderitanya. Mengkonsumsi buah naga dapat membantu mencegah anda terkena penyakit ini, karena buah naga juga bersifat sebagai ani inflamasi yang baik.

9. Mengobati Jerawat
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, sehingga buah naga dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Biasanya acara menggunakan buah naga untuk jerawat dengan menghaluskan buahnya dan tempelkan di daerah yang terkena jerawat lalu bilas dengan air bersih, lakukan dua kali sehari.

10. Menyembuhkan Kulit Terbakar

Buah naga, mentimun dan madu dapat anda gunakan untuk menyembuhkan kulit terbakar, caranya buat jus dari buah naga, mentimun lalu tambahkan madu lalu oleskan di kulit yang terbakar. Kandungan vitamin B3 yang sangat tinggi dari buah naga dapat melembabkan kulit dan melepaskan panas dari kulit yang terbakar.

Previous Post Next Post