Daun Sirih Untuk Pengobatan Jerawat

Jerawat merupakan hal yang sangat dikhawatirkan oleh kebanyakan wanita, banyak sekali upaya yang dilakukan untuk menanggulangi  jerawat.  Faktor penyebab munculnya jerawat banyak sekali salah satunya adalah makanan.


Makanan dapat mempengaruhi kondisi kulit, termasuk masalah jerawat, sehingga disarankan untuk menghindari konsumsi makanan manis dan mengandung banyak susu. Selain membuat berat badan bertambah, makanan juga merupakan 'nutrisi' untuk pertumbuhan jerawat. Makan makanan yang sehat dan seimbang kaya vitamin dan mineral akan membuat tubuh menjadi sehat, kuat dan indah. Dengan diet yang sehat akan membantu mengurangi munculnya jerawat pada kulit.

Namun perlu diingat, pencegahan jerawat tidak akan efektif jika tidak disertai dengan perawatan dari luar. Diet akan membantu menyembuhkan jerawat, tetapi penggunaan krim atau obat jerawat masih perlu dilakukan. Namun, penerapan krim atau obat jerawat kadang-kadang memiliki efek samping seperti kulit menjadi keriput. Anda perlu melihat memperhatikan obat untuk mengobati jerawat Anda sehingga meminimalisir efek samping pada wajah Anda. Penggunaan bahan-bahan herbal untuk mengatasi jerawat dan menggantikan obat jerawat kimia dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam penyembuhan jerawat.

Daun sirih salah satu jenis tanaman yang direkomendasikan untuk mengatasi jerawat. Minyak atsiri dari minyak daun sirih mengandung betIephenol, seskuiterpen, pati, diatase, gula dan chavicol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidan dan fungisida. Sirih berkhasiat dalam penyembuhan luka pada kulit, terutama jerawat. 

Bagaimana cara menggunakan daun sirih untuk pengobatan jerawat? Caranya cukup sederhana, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mengobati jerawat Anda. Ambil 7-10 lembar daun sirih, dicuci dan ditumbuk halus. Tuang dalam dua gelas air panas. Gunakan air untuk mencuci wajah Anda. Lakukan 2-3 kali sehari.
Previous Post Next Post