Manfaat Manggis

Manfaat kesehatan dari manggis termasuk mengurangi risiko kanker, peradangan, alergi dan diabetes. Manggis antioksidan, antijamur, sifat antibakteri yang membantu dalam melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit kesehatan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manggis bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit, mengatur berat badan, mencegah diare dan disentri.

Manggis adalah buah yang kaya akan air, energi, protein, karbohidrat dan serat. Nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga dan mangan ditemukan dalam buah ini. Buah ini mengandung vitamin C, B6, B12, dan A yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Vitamin lain seperti thiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, asam folat, asam folat, karoten dan cryptoxanthin juga ditemukan di manggis.
Manfaat kesehatan dari manggis
Sifat anti-kanker:  Manggis mengandung xanthones yang memiliki anti-kanker, anti-inflamasi dan anti-bakteri. Xanthones menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar manusia dan sesuai studi penelitian. Manggis menunjukkan potensi untuk dikembangkan sebagai agen untuk mencegah kanker atau dapat digunakan dalam kombinasi dengan obat anti-kanker untuk efek yang menguntungkan.
Sifat anti-inflamasi: Manggis telah digunakan sebagai  anti-inflamasi sejak bertahun-tahun di negara-negara Asia Tenggara. Penelitian ilmiah juga menunjukkan bahwa ekstrak manggis memiliki anti-alergi dan anti-inflamasi menghambat pelepasan histamin dan prostaglandin yang berhubungan dengan peradangan di dalam tubuh manusia.
Kesehatan kulit : Manggis membantu untuk menjaga kulit yang sehat. Anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-jamur, anti-alergi dan anti-oksidan membantu mengurangi risiko peradangan kulit, penuaan kulit, eksim, alergi dan infeksi bakteri. Penelitian telah dilakukan untuk memastikan berbagai manfaat manggis untuk kulit dan studi tersebut menunjukkan bahwa manggis memiliki sifat anti-kanker kulit dan memiliki potensi menjadi agen anti kanker kulit.
Sistem kekebalan tubuh: Manggis kaya akan berbagai nutrisi, mineral, vitamin dan xanthone yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.
Sifat antioksidan: Manggis adalah buah-buahan yang diketahui mengandung antioksidan kuat yang berguna untuk sistem kekebalan tubuh. Antioksidan ini berisi penguat sel yang disebut sebagai xanthones yang mengandung berbagai zat yang memiliki nilai obat. Inilah sebabnya mengapa manggis disebut sebagai buah penyembuhan.
Diare dan disentri: Manggis bermanfaat dalam gangguan perut juga. Manggis dapat membantu penyembuhan gangguan pencernaan seperti diare dan disentri.
Masalah haid: Akar manggis juga bermanfaat. Akar Manggis membantu dalam mengatur siklus menstruasi pada wanita.
Kulit dan daun pohon manggis menunjukkan sifat astringent dan bermanfaat dalam menyembuhkan sariawan.
 Manggis juga dapat membantu mengurangi risiko stroke atau infark miokard. Temuan dari studi menunjukkan efek perlindungan kardio dari manggis pada sistem pertahanan jaringan antioksidan dan peroksidasi lipid selama stroke.
Manggis satu obat alami yang efektif dalam mengelola dan menjaga kadar gula darah dalam tubuh
Memasukkan manggis dalam menu diet efektif dalam penurunan berat badan. Berbagai nutrisi yang ditemukan dalam manggis juga membantu untuk kesehatan tubuh.
Previous Post Next Post