Manfaat Aloe Vera


Lidah buaya (aloe vera) sudah dari jaman dahulu diyakini sangat bermanfaat untuk menjaga  agar kulit tubuh sehat, berkilau dan berperan dalam peremajaan kulit karena aloe vera dapat merangsang produksi kolagen di kulit. Selain itu aloe vera juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka.



Menurut penelitian, aloe vera mengandung kalsium, magnesium, vitamin A, C, E, B12 dan D, asam lemak esensial, enzim , asam amino dan lain-lain. Jus lidah buaya juga dipercaya merupakan pembersih yang baik untuk tubuh khususnya untuk organ dalam tubuh seperti hati, ginjal, limpa dan kandung kemih.

Karena aloe vera dapat merangsang produksi kolagen, maka mengkonsumsi aloe vera akan bermanfaat untuk kesehatan kulit, penyembuhan luka bakar, mengurangi rasa sakit, juga digunakan untuk pengobatan wasir, dermatitis, iritasi, serta radang mata.
Lidah buaya dapat menjaga kestabilan dan menjaga sistem kekebalan tubuh dari penyakit seperti kanker, tumor, menurunkan kadar gula darah pada diabetes I dan II, dan juga mengurangi proses inflamasi seperti radang usus, radang sendi dan gastritis.
Aloe Vera mengandung mucopolysaccharidosis yang mencegah arteriosklerosis, penyakit jantung dan penyakit Parkinson. Juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi dan memainkan peran penting dalam penyembuhan jaringan yang rusak. Oleh karena itu sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut, khususnya mulut dan gigi.
Aloe vera memiliki efek detoksifikasi untuk tubuh dan biasanya proses ini diikuti oleh diare dalam beberapa hari pertama, sakit kepala dan kulit gatal.
Cara pengolahan aloe vera menjadi jus aloe vera 
  • Ambil beberapa batang lidah buaya
  • Ambil bagian dalam lidah buaya dengan mengupas kulitnya
  • Bersihkan lendir di permukaan dan lapisan kuning di lidah buaya dengan pisau
  • Ambil bagian gel dari lidah buaya yang sudah bersih
  • Blender gel lidah buaya dengan mencampurkan jus jeruk untuk menambah rasa 

Previous Post Next Post