Manfaat Buah Kiwi


Kiwi - Obat Alami Untuk Banyak Penyakit

Buah kiwi disebut sebagai buah paling enak didunia, buah yang berasal dari Cina Selatan ini disamping enak juga mempunyai banyak sekali khasiat.


Kiwi mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Buah kiwi mengandung vitamin C dalam jumlah besar yang sangat berguna untuk kesehatan kulit dan tubuh. Buah kiwi kaya akan vitamin, mineral, fitokimia, dan bahan bermanfaat lainnya yang memelihara dan meningkatkan kesehatan.
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kiwi mempunyai banayk sekali kandungan nutrisi yang sehat dan bermanfaat, buah kiwi sangat baik untuk meningkatkan kesehatan kita, dan juga membantu untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit serta masalah kesehatan lainnya.
Buah kiwi mengandung banyak vitamin, flavonoid dan mineral. Secara khusus, kiwi mengandung vitamin C dalam jumlah yang besar dan polifenol antioksidan (hampir dua kali lipat dari jeruk dan apel).

Manfaat Kiwi untuk Kesehatan
Buah kiwi mengandung polifenol yang merupakan antioksidan yang kuat dan berguna untuk menghancurkan radikal bebas yang dihasilkan dalam tubuh, yang dapat menyebabkan perkembangan banyak penyakit dan kerusakan sel.
Kiwi mencegah kerusakan yang disebabkan oleh penyakit seperti penyakit Parkinson, gagal jantung, aterosklerosis, penyakit Alzheimer,  dan juga mencegah perkembangan penyakit.
Makan 2 atau 3 buah kiwi setiap hari akan sangat berguna untuk kesehatan jantung. Buah kiwi juga dapat membantu untuk mengatur tekanan darah, melindungi jantung dan pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit seperti penyakit kardiovaskular (mengurangi risiko serangan jantung), aterosklerosis dan stroke, kiwi juga dipercaya dapat melawan kanker.
Kiwi mengandung serat (3,8 gram dalam 100 gram buah, yang merupakan 10% dari dosis harian yang direkomendasikan), yang berarti  kiwi adalah pencahar alami yang sangat baik. Serat dapat melindungi lapisan usus, sehingga dapat mengurangi penyerapan zat beracun, dan mengikat karsinogen dalam usus besar.
Buah kiwi kaya akan vitamin A, K, C dan E. Buah ini juga kaya akan omega-3 asam lemak, serat, kalium, magnesium. Kiwi dianjurkan bagi orang yang menderita diabetes karena membantu dalam mengatur tingkat gula darah.
Previous Post Next Post