Bantu Bayi Bersendawa

Switch to Bahasa Inggris
Menyusui yaitu suatu pengalaman gres bagi tiap ibu yang habis melahirkan Bantu Bayi Bersendawa
Menyusui yaitu suatu pengalaman gres bagi tiap ibu yang habis melahirkan. Menegangkan dan selalu menarik lantaran ketidaktahuan atas apa yang akan dihadapi sehabis menyusui. Satu hal yang penting diketahui dan patut dicoba yaitu sendawa bayi.

Sendawa bayi akan membantu mengeluarkan udara yang cenderung tertelan selama menyusui. Jika udara ini tidak keluar dan cnderung banyak tertelan ketika menyusui sanggup mengakibatkan bayi muntah sehabis menyusu. Ditengarai kolik dan ketidaknyamanan bayi ketika tidur juga disebabkan antara lain oleh timbunan gas ini.

Memicu sendawa pada bayi antara lain sanggup diusahakan dengan cara

• Duduk tegak dan meletakkan bayi pada dada Anda. Letakkan dagu bayi pada pundak Anda (bayi menghadap ke belakang) ketika Anda menggendongnya dengan satu tangan, sementara satu tangan yang lain menepuk punggung bayi Anda dengan lembut. Dengan proteksi sedikit goyangan juga sanggup dilakukan semoga bayi sanggup segera bersendawa final menyusu.
• Pangku bayi (di atas paha) dengan posisi duduk menghadap ke depan, pegang bayi pada kepingan dada menyerupai menggantung dengan satu tangan, sementara tangan lain menepuk lembut punggung membantu bayi bersendawa.
• Tidurkan bayi pada pangkuan Anda dengan posisi tengkurap. Pastikan kepala bayi tersangga dengan besar lengan berkuasa dan posisinya sedikit lebih tinggi dari dadanya. Lakukan hal ini sembari menepuk lembut pungung bayi.

Teknik membantu sendawa ini sanggup dilakukan dan dipilih sesuai dengan perkembangan bayi. Ketika bayi Anda semakin besar, Anda tidak perlu khawatir jikalau anak Anda tidak bersendawa selama atau sehabis setiap makan. Hal itu berarti bahwa bayi Anda telah mencar ilmu untuk makan tanpa menelan udara berlebihan.

Previous Post Next Post