Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan

Dari semua suplemen herbal di pasar saat ini, Ginseng adalah yang paling banyak digunakan. Sampai hari ini banyak orang percaya khasiat Ginseng karena dianggap memiliki khasiat penyembuhan dan kekuatan mistik.  


Ginseng mengandung karbohidrat kompleks, anti inflamasi, anti oksidan, dan memiliki unsur-unsur anti kanker. Saat ini banyak minuman energi mengandung Ginseng yang dipercaya dapat menambah energi. Dan ternyata Ginseng berkhasiat untuk memperkuat fisik maupun mental dan menjaga keseimbangan tubuh yang baik.
Ginseng dapat membantu perbaikan mental, menghilangkan anemia, dan membantu mencegah diabetes, neurosis, batuk, asma, dan TB. Ginseng juga bermanfaat bagi hati dan bisa mengurangi efek signifikan dari mabuk.
Penelitian terbaru tentang Ginseng adalah bahwa banyak kali ketika orang membeli Ginseng di berbagai toko itu mungkin telah mengalami berbagai proses dan menjadi berkurang khasiatnya. Ginseng terbaik adalah ginseng segar yang masih berbentuk akar.
akar ginseng terkenal di untuk pencegahan kanker. Karena ginseng dipercaya sebagai adaptogen, afrodisiak dan stimulan atau penambah energi. Sehingga ginseng sering digunakan sebagai obat herbal untuk sakit kepala, demam, pilek, kelelahan, dan tekanan darah dan kadar gula darah tinggi. Ada juga studi klinis yang berbeda yang menyimpulkan manfaat ginseng untuk berbagai perawatan mengenai disfungsi ereksi, ketidakseimbangan hormon, hipertensi, diabetes, masalah kognitif, masalah libido, kecemasan, depresi, insomnia dan kanker dan banyak lainnya.
Akar ginseng kaya akan vitamin A, D, K dan B6, seng, pitosterol, antioksidan, komponen anti-penuaan, peptida, asam amino, asam lemak esensial, dan komponen unik lainnya.
Akar ginseng sangat dianggap sebagai ramuan adaptogenik yang menciptakan keseimbangan dan harmoni antara tubuh dan pikiran. Ginseng terdiri dari ginsenosides yang terdiri dari dua kelompok saponin triterpen. Komponen ini dapat membantu dalam meningkatkan kinerja otak, fungsi kognitif, kesuburan dan motilitas sperma, menormalkan kadar tekanan darah dan gula darah, dan menghambat pertumbuhan sel kanker.
Previous Post Next Post