Cara Menciptakan Kerupuk Udang Gurih Dan Lezat

Cara Membuat Kerupuk - Ketika sedang menikmati menu sarapan memang rasanya kurang lengkap jikalau tidak ditemani dengan lauk pauk. Banyak jenis lauk pauk yang biasanya dihidangkan diatas meja makan dan salah satunya ialah kerupuk. Kerupuk merupakan panganan olahan yang berbahan dasar tepung tapioka dengan diberi materi suplemen lainnya, ibarat udang, ikan bahkan jengkol. Banyak jenis kerupuk yang biasanya dikonsumsi oleh masyarakat, ibarat salah satunya ialah kerupuk udang.

Kerupuk udang memang mempunyai rasa khas udang yang gurih sehingga menambah cita rasa dari kerupung tersebut. Selain dijadikan lauk pauk untuk menemani makan siang anda, kerupuk udang juga cocok dijadikan kudapan bersama sambal goreng, serta mempunyai kandungan gizi tinggi, ibarat protein, vitamin B12, magnesium, zat besi, kalsium dan fosfor, sehingga baik untuk dikonsumsi sehari-hari, baik untuk kalangan belum dewasa ataupun orang dewasa.

 Ketika sedang menikmati menu sarapan memang rasanya kurang lengkap jikalau tidak diteman Cara Membuat Kerupuk Udang Gurih dan Lezat

Cara Membuat Kerupuk


Pada umumnya untuk menikmati kerupuk udang anda membelinya dalam kemasan mentah kemudian digoreng sebelum dikonsumsi. Padahal semoga lebih terjamin kebersihan dan memakai udang asli, anda sanggup membuatnya sendiri dirumah. Mungkin dari anda masih banyak yang belum mengetahui Cara Membuat Kerupuk udang sendiri dirumah dan materi apa saja yang dibutuhkan.

Untuk kesempatan kali ini .com akan membantu anda mempersiapkan materi yang diperlukan untuk menciptakan kerupuk udang sendiri dirumah, ibarat berikut:

Bahan-bahan:
  • 2 kg tepung tapioka atau sesuai kebutuhan
  • 2 kg udang, giling halus
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Lada debu dan penyedap rasa secukupnya


Cara Membuat Kerupuk Udang:
  1. Campurkan 1 kg tepung tapioka bersama udang yang telah digiling, sampai merata kemudian sisihkan.
  2. Campurkan sisa tepung tapioka bersama lada bubuk, garam, penyedap rasa dan air secukupnya/
  3. Campur kedua campuran menjadi satu dan aduk sampai merata dan menjadi kalis.
  4. Setelah campuran cukup kalis, bungkus dengan daun pisang yang dibentuk lingkaran memanjang, kemudian kukus selama kurang lebih 2 jam.
  5. Setelah cukup matang, dinginkan kemudian keluarkan dari dalam daun pisang, kemudian iris tipis dan letakkan diatas tampah yang telah diatasi plastik. Lalu jemur sampai kering.
  6. Setelah kering, kerupuk udang siap untuk digoreng dan dikonsumsikan.


Anda sanggup menyajikan kerupuk udang bersama saus sambal atau sebagai lauk pauk ketika menyantap nasi.

Cara Membuat Kerupuk


Selain memakai materi dasar udang, Cara Membuat Kerupuk seperti diatas juga sanggup dimodifikasi memakai ikan atau materi dasar lainnya sesuai dengan selera anda. Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Kerupuk Udang Gurih dan Lezat, semoga isu diatas sanggup bermanfaat dan menambah wawasan memasak anda.
Previous Post Next Post