Manfaat Ciuman Ternyata Banyak

Switch to Bahasa Inggris
 dokter gigi dari American Dental Association menandakan bahwa timbulnya air lur yang ber Manfaat Ciuman Ternyata Banyak
Matthew Messina, DDS, dokter gigi dari American Dental Association menandakan bahwa timbulnya air lur yang berlebih sebagai pengaruh berciuman sanggup membantu mencuci gigi dari kuman dan sanggup mencegak timbulnya plak.

Sementara Bryant Stamford, PhD, eksekutif di sentra promosi kesehatan Universitas Louisville menyatakan bahwa berciuman dapan mengkremasi kalori. “Saat ciuman anda akan mengkremasi banyak kalori, lebih banyak dibanding rata-rata metabolisme normal tubuh.” Sementara ada beberapa andal yang menyatakan bahwa ciuman sanggup menjadi sarana olah raga bagi otot-otot muka.

Keuntungan lain dari berciuman antara lain juga sanggup mengurangi stress. Hal ini diungkapkan psikolog Joy Davidson, PhD menggambarkan manfaat ciuman ibarat meditasi sensual. “Ciuman akan menghentikan kekacauan dalam pikiran anda, meningkatkan rasa nyaman dan akan mempertinggi rasa percaya diri.”

Ciuman yakni salah satu proses investigative. “Dengan berciuman, berarti anda telah mempercayai pasangan anda. Sekaligus merupakan proses pengenalan – sentuhan, mencicipi dan memperhatikan lisan wajah pasangan dan menelusuri lebih jauh dengan jawaban pasangan, “ ujar Helen Fisher, professor antropologi di Universitas Rutger dan pengarang buku The Sex Contract and Anatomy of Love.

Bahkan Fisher menandakan bahwa ciuman sanggup meningkatkan sistim ketahanan tubuh. “Saat anda bertukaran kuman dan baksil, hal tersebut akan meningkatkan sistim kekebalan tubuh.”

Faktanya yakni berciuman biasanya akan berlanjut pada sentuhan. Sentuhan dan pijatan akan melepaskan oksitosin, semacam hormone yang diketahui mempu memberi pengaruh hening pada tubuh. Karena Oksitosin juga dilepaskan pada ketika bayi mengisap susu dari payudara ibunya. Inilah yang mengakibatkan munculnya ikatan emosional yang besar lengan berkuasa antara bayi dengan ibunya.


Webmd
Previous Post Next Post