Ternyata, 6 Hal Inilah Yang Menciptakan Pengajuan Kpr Seseorang Rentan Ditolak



Vemale.com -  Mempunyai rumah sendiri merupakan harapan setiap orang. Tidak peduli besar sanggup juga kecilnya ukuran rumah, yang penting mempunyai rumah atas nama sendiri niscaya lebih membahagiakan serta melegakan.

Namun, untuk mempunyai rumah sendiri waktu ini terbukti butuh beberapa pertimbangan serta kesiapan. Khususnya dari segi pembiayaan. Terus hari harga rumah terus meroket, jadi apabila tanpa persiapan jangka panjang, niscaya bakal menyulitkan.

Untung saja waktu ini hampir semua bank di Indonesia mempunyai kegiatan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) jadi mempunyai rumah bukan lagi cuma angan-angan. Namun, mengajukan KPR tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak sedikit permasalahan pengajuan KPR ditolak mentah-mentah oleh bank.

Sebelum mengajukan KPR, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab pengajuan KPR anda ditolak oleh bank.
 

Masuk dalam daftar hitam Bank Indonesia

Untuk mengajukan KPR pastinya akan dilihat terlebih dahulu bagaimana catatan keuanganmu. Jika pernah menunggak kartu kredit atau cicilan, tentu pengajuan KPR-mu akan susah diterima sebab pihak bank tidak mau mengambil risiko menawarkan kredit kepada orang yang berpotensi akan mengutang lagi.

Dokumen tidak lengkap


Jika dokumenmu tidak lengkap atau tidak sesuai, maka pengajuan KPR-mu akan sulit dikabulkan. Pihak bank akan sangat teliti soal ini, maka jangan berani memalsukannya ya, Ladies! Termasuk soal slip honor yang seringkali dipalsukan demi sanggup mendapat kredit KPR ini.
Pendapatan belum memenuhi kriteria

Cicilan KPR biasanya mengambil 'jatah' sekitar 30 persen dari penghasilan bulanan. Jika sehabis dihitung cicilan KPR 30 persen ini dinilai tidak mencukupi dari pendapatan bulanan, pengajuan KPR akan ditolak.

Masa kerja kurang dari dua tahun

Rata-rata bank memperhitungkan masa kerja karyawan untuk mengajukan KPR. Masa kerja yang disyaratkan ialah dua tahun menjadi karyawan tetap.
Usia pensiun dikala cicilan KPR selesai

Bank memperhitungkan persyaratan usia pensiun dikala cicilan KPR selesai, kisarannya di usia 55 tahun - 65 tahun. Maka, hitunglah usiamu sampai masa tenor selesai. Sebaiknya mulai mengajukan KPR di usia 30 tahunan, sehingga dikala harus menjalani masa tenor kau masih berada dalam usia produktif.

Itu ia 6 hal penting yang harus kau tahu seputar mengapa pengajuan KPR ditolak bank. Keinginan mempunyai rumah harus didukung dengan aneka macam persiapan yang tak sanggup diremehkan. Semoga info ini membantumu ya!

(vem/wnd)
 
Selengkapnya Klik Disini
Previous Post Next Post