Manfaat Air Lemon


Apa manfaat air lemon untuk tubuh kita?
Air lemon adalah minuman yang sangat menyegarkan, disamping itu ternyata air lemon juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita.


Manfaat lemon ini sudah dikenal selama berabad-abad, lemon mengandung banyak zat terutama asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoid, pektin, dan limonene yang dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Dengan kandungan-kandungan tersebut air lemon juga dapat berguna untuk detokfikasi tubuh.
Air lemon juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan karena jus lemon dapat membantu pencernaan dan pembersih hati.
Di bawah ini adalah manfaat yang luar biasa yang akan anda dapat kan dengan minum hanya satu cangkir air lemon panas setiap pagi. Air emon panas dapat kita buat dengan sangat sederhana yaitu dengan memasukan sepotong lemon ke dalam satui cangkir air panas. Adapun manfaatnya antara lain:
  1. Membantu menurunkan berat badan, lemon kaya serat pektin, sehingga mengurangi rasa lapar.
  2. Membantu pencernaan agar lebih baik Jus lemon membantu untuk detofikasi tubuh, dengan merangsang hati untuk mensekresikan asam yang dibutuhkan untuk pencernaan.
  3. Membersihkan kulit, Vitamin C dapat membantu menyegarkan dan menghaluskan kulit. Air lemon membersihkan racun dari darah yang mempengaruhi pada kulit menjadi sehat.
  4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Karena vitamin C  sangat baik untuk menyembuhkan pilek. Juga mengandung potassium, yang merangsang otak, saraf dan mengontrol tekanan darah.
  5. Mengurangi masalah pernapasan, Air panas dengan lemon dapat menghentikan batuk dan akan melancarkan pernapasan, terutama pada orang yang menderita asma dan alergi
  6. Menstabilkan pH tubuh, Lemon adalah makanan yang paling alkali. Jika Anda ingin mengurangi keasaman dalam tubuh Anda, Anda harus minum air lemon. Meskipun lemon mengandung asam sitrat tapi tidak menciptakan keasaman dalam tubuh.
  7. Membantu kerja ginjal agar lebih baik, Lemon mempercepat ekskresi urin dan dengan demikian membantu membersihkan tubuh dari racun. Saluran kemih lebih sehat bila dibersihkan secara teratur.
  8. Membantu pengobatan infeksi, Karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi, air lemon juga dapat digunakan dalam pengobatan infeksi, luka, alergi dan sakit tenggorokan.
  9. Pengganti Kopi yang sehat dan tanpa kafein, Pengganti yang sangat baik untuk kopi pagi Anda.
  10. Membantu kesehatan mulut, Dapat menyegarkan napas Anda, mengurangi sakit gigi dan radang gusi, tapi hati-hati asam sitrat mengikis enamel gigi.

Previous Post Next Post