Resep Daun Sirsak Untuk Berbagai Penyakit (Bagian 1)



Dalam beberapa tahun terakhir, manfaat daun sirsak daun sebagai anti kanker telah mengguncang dunia. Namun, manfaat sirsak sebenarnya telah diterbitkan dalam jurnal ilmiah sejak akhir 1990-an. Lebih dari itu, nenek moyang kita telah mengakui manfaat dari sirsak sejak lama. Orang-orang telah mengkonsumsi buahnya untuk untuk manfaat kesehatan. Berikut adalah resep herbal dengan sirsak.
 
1. Parestesia
Paresthesia atau kesemutan sensasi adalah sensasi kesemutan dan mati rasa pada kulit. Ini biasanya terjadi ketika sirkulasi darah, terutama di tangan atau kaki sangat sedikit. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh gangguan (misalnya kolesterol) yang terakumulasi pada dinding arteri. Dengan demikian, pembuluh darah menjadi sempit. Sebagai pengobatan untuk paresthesia, resep ini mungkin berguna.

Bahan:
- Daun Sirsak
- Garam

Metode persiapan:
Rebus 5-7 daun sirak di 4 gelas air biarkan rebusan sampai setengah, yaitu 2-3 gelas. Tambahkan sedikit garam dan minum hasil rebusan. Konsumsi 1 kali sehari.

Kanker
Berdasarkan penelitian dan bukti empiris dari banyak pasien kanker, daun sirsak yang bermanfaat sebagai pengganti kemoterapi. Dosis yang disarankan adalah 7, 10, 15, 17, 21, atau 31 daun tergantung pada stadium kanker dan kondisi pasien. Jika tubuh pasien lemah dan mengkonsumsi dosis tinggi, misalnya 15 daun akan memberikan efek samping seperti sesak napas, dosis dapat diturunkan menjadi 7 atau 10 daun.

Bahan:
- Daun Sirsak
- Garam
- Daun sirih

Metode persiapan:
Rebus daun (7 atau 10 atau 15 dan seterusnya tergantung pada stadium kanker) dan tambahkan 4 gelas air, sedikit garam, dan 5 daun sirih (jika jumlah daun sirsak yang digunakan adalah 7-10) sampai 4 gelas air menjadi 3 gelas. Persiapan ini untuk dosis 1 hari dan bisa diminum sedikit demi sedikit sepanjang hari.

3. Kanker untuk Anak-anak berusia 6 tahun
Sistem kekebalan anak masih lemah. Oleh karena itu, dalam pengobatan kanker dosis persiapan herbal yang digunakan tidak harus setinggi yang digunakan untuk pasien dewasa. Untuk meningkatkan stamina mereka, menambahkan beberapa gula aren dan teh bubuk  untuk meningkatkan rasa. Berikut adalah resepnya.

Bahan:
- Daun Sirsak
- Bubuk teh
- Kayu manis
- Gula aren
- Garam

Metode persiapan:
Rebus 3-5 daun dan tambahkan 2 gelas air, sejumput bubuk teh, ½ jari kayu manis, gula aren dan sedikit garam.
Rebus dengan api yang kecil sampai jumlah air menjadi 1 gelas. Dosis untuk satu hari.

4. Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu faktor risiko stroke, gagal jantung dan dapat menyebabkan gagal ginjal kronis. Menjaga gaya hidup sehat dan diet adalah kendali utama untuk menjaga tekanan darah pada kisaran normal dan mengurangi risiko penyakit terkait komplikasi. Resep ini mungkin membantu untuk menurunkan tekanan darah.

Bahan:
- Daun Sirsak
- Garam
- Rambut jagung muda
- Madu (opsional)

Metode persiapan:
Rebus 10 daun sirsak dengan daun salam di 4 gelas air.
Tambahkan sedikit garam (jumlah garam harus diminimalkan dalam kasus hipertensi). Jika diperlukan, Anda juga dapat menambahkan madu. Rebus bahan sampai air menjadi 2-3 gelas. Anda juga dapat membuat persiapan dengan merebus daun sirsak dengan rambut jagung muda. Persiapan ini untuk 1 hari dan dikonsumsi 2-3 kali sehari.

5. Leukorea
Leukorrhea ditandai dengan kehadiran keputihan dari vagina. Jika hal itu disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur, warna keputihan akan lebih kekuningan atau kehijauan. Infeksi mikroba juga ditandai dengan rasa gatal pada vagina atau sekitar labia. Infeksi bisa menyebar lebih lanjut dan menyebabkan peradangan saluran kemih. Berikut adalah resep untuk mengobati leukorrhea.

Bahan:
- Daun Sirsak
- Kunyit
- Garam
- Gula

Metode persiapan:
Rebus 15 daun sirsak dengan cincangan  5 jari kunyit di 5 gelas air. Tambahkan garam dan madu atau gula aren. Biarkan bahan direbus dalam air sampai berkurang sekitar 3 gelas. Konsumsi 3 kali sehari.
Previous Post Next Post