Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mengobati Jerawat

Jerawat adalah musuh terbesar bagi anak muda, jerawat akan berpengaruh terhadap penampilan sehingga sangat terasa menganggu. Pada masa remaja produksi hormon androgen seperti testosteron akan meningkat hal ini biasanya menyebabkan jerawat, yang sebagian besar ditemukan dalam masa pubertas.



Minyak Zaitun tidak sama seperti minyak lainnya karena memiliki beberapa kandungan tambahan yang dapat membantu untuk permasalah kulit kita. Minyak Zaitun memiliki Vitamin D, vitamin E, vitamin K dan berisi beta karoten, yang berubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A merangsang gen yang menyebabkan sel-sel kulit matang dan muncul ke permukaan.
Minyak zaitun memiliki sifat untuk membantu dalam mengobati jerawat:
Antioksidan
Minyak Zaitun mengandung polifenol yaitu antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan ini membantu orang-orang yang memiliki kulit berminyak karena polifenol menjaga kulit agar tetap lembab.
Antibakteri
Minyak zaitun juga mengandung sifat antibakteri., Sifat antibakteri dalam minyak ini mencegah jerawat menjadi lebih parah karena infeksi bakteri.
Anti-inflamasi
Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu untuk mengendalikan peradangan di sekitar jerawat untuk mencegah jerawat menjadi menular.
Anti-jamur
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sistem imun membantu untuk menghentikan penyebab bakteri.
Mengangkat Sel Kulit Mati

Minyak zaitun membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit.
Previous Post Next Post